Kurniawan, Rino Azhar
(2022)
Strategi Promosi Pada Usaha Dinda Printing.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang
digunakan oleh Usaha Dinda Printing dalam mempromosikan produk usahanya. Jenis
penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif, yang
menjabarkan/ menjelaskan keadaan dan kondisi dari Usaha Dinda Printing secara nyata
khususnya tentang strategi promosi yang digunakan. Dalam penelitian ini, metode
pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara mewawancarai narasumber, dan teknis
analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif untuk menjabarkan tentang
strategi promosi produk pada Usaha Dinda Printing.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang digunakan oleh usaha Dinda
Printing belum sesuai dengan strategi promosi yang sempurna. Strategi promosi bisa
dikatakan sempurna apabila semua strateginya telah diterapkan dengan sebaik baiknya.
Sedangkan Usaha Dinda Printing ini hanya menerapkan beberapa strategi saja seperti,
Memperkenalkan produk ke relasi lama, Mempekerjakan beberapa orang sales, Memberikan
potongan harga, Hubungan Masyarakat, dan Word of mout. Dari strategi yang sudah
diterapkan tersebut masih terdapat banyak kekurangan. Hal ini dikarenakan, masih ada
beberapa strategi promosi yang masih belom diterapkan pada usaha tersebut. Strategi yang
belom diterapakan tersebut adalah Pemasaran interaktif, Pemasaran lansung, dan Acara dan
pengalaman.Selain itu strategi promosi yang sudah diterapkan pun masih belom bisa
dikatakan baik, dikarenakan penerapannya belum maksimal.
Actions (login required)
|
View Item |