Oktarinanda, Reziza
(2022)
Strategi Bauran Promosi Dalam peningkatan Penjualan
Pada Mag Cafe.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Mag Cafe merupakan bisnis yang bergerak dibidang Food and Drink yang
didirikan sejak tahun 2019 di Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota. Seiring dengan
usaha kuliner atau makanan di Kabupaten Lima Puluh Kota yang sedang mengalami
perkembangan yang cukup pesat akan sangat menunjang usaha kuliner atau makanan.
Penelitian ini membahas tentang Strategi Bauran Promosi Dalam Peningkatan
Penjualan Pada Mag Cafe.
Metode penelitian yang penulis gunakan adalah Metode kualitatif dan jenis
penelitian Deskriptif. Jenis penelitian deskriptif digunakan untuk mengetahui dan
menjadi mampu untuk menjelaskan karakteristik variabel yang diteliti dalam suatu
situasi dan penelitian ini menggunakan wawancara terhadap internal Mag Cafe.
Hasil dari wawancara menunjukan bahwa periklanan Mag Cafe menggunakan
media sosial melalui Instagram. Promosi penjualan melalui beli satu gratis satu.
Pemasaran interaktif melalui media Whatsapp. Hubungan masyarakat melalui
kegiatan “Mari Berbagi Bersama” telah menarik minat beli konsumen untuk datang dan
berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Pemasaran langsung baristalah yang melakukan
pemasaran langsung terhadap konsumen yang datang. Penjualan pribadi dengan cara
memamerkan beberapa produk yang di jual melalui Mag Cafe kepada konsumen secara
langsung
Actions (login required)
|
View Item |