Putri, Regina Velia
(2022)
Tinjauan Kualitas Pelayanan di Minimarket Sehati Mart Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan
konsumen pada kualitas pelayanan di Minimarket Sehati Mart Kecamatan Bayang
Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam penyusunan tugas akhir ini, jenis penelitian ini
ialah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin penetapan ukuran jumlah sampel
penelitian dari populasi yang tidak diketahui jumlah pastinya. Metode
pengumpulan data yang digunakan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak
96 responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh mengenai kualitas
pelayanan yang telah diberikan kepada konsumen Sehati mart memiliki lima item
indikator kualitas pelayanan yaitu, Indikator bukti fisik (tangible), kehandalan
(reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati
(empathy). Penulis dapat menyimpulkan bahwa skor rata-rata keseluruhan sebesar
4.15 dengan nilai TCR 83% yang berarti bahwa tingkat kepuasan konsumen
Sehati mart pada kualitas pelayanan yang telah diberikan dikategorikan sangat
baik.
Actions (login required)
|
View Item |