Nurul, Olivia
(2022)
Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT JNE Di Kota Bekasi.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan
PT JNE di Kota Bekasi dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas
pelanggan.
Dalam tugas akhir ini penelitian yang digunakan adalah penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian
ini menggunakan metode Joseph F. Hair sebagai aturan umum, minimum adalah
memiliki setidaknya lima kali lebih banyak pengamatan dari jumlah item
pertanyaan yang akan dianalisis. Jumlah indikator pertanyaan dalam penelitian ini
yaitu sebanyak 20 x 5 = 100. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara penyebaran
kuesioner sebanyak 100 responden.
Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Sederhana diperoleh tingkat
signifikansi 0,000 < 0,05. Jika nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka ada
pengaruh variabel kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan.
Untuk melihat seberapa kuat pengaruh variable kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas pelanggan dapat dilihat di uji Model Summar, disitu tertera besar nilai
korelasi / hubungan (R) yaitu 0,928. Dari output tersebut diperoleh koefisien
determinasi (R square) sebesar 0,862 yang mengandung pengertian bahwa
pengaruh variabel bebas (kepuasan pelanggan) terhadap variabel terikat (loyalitas
pelanggan) adalah sebesar 86,2%.
Actions (login required)
|
View Item |