Pengaruh Communication Consistency terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust dan Brand Commitment Sebagai Variabel Mediasi Pada Coffe Shop Rumah Diskusi Alco di Kota Padang

Mufid, Muhammad Reihan (2022) Pengaruh Communication Consistency terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust dan Brand Commitment Sebagai Variabel Mediasi Pada Coffe Shop Rumah Diskusi Alco di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Muhammad_Raihan-Hendasri_17043135_1689_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir bisnis kuliner menjadi salah satu komoditi unggulan di Kota Padang pada khususnya dan Sumatera Barat pada khususnya, sehingga banyak aneka kuliner yang siap memanjakan masyarakat di Kota Padang. Oleh sebab itu persaingan bisnis untuk mendapatkan konsumen menjadi tidak dapat dihindari, oleh sebab itu sangat penting bagi peneliti untuk memperuat brand loyalty yang dimiliki pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh communication consistency terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand commitment sebagai variabel mediasi. Konsep dasar dari penelitian ini adalah prilaku konsumen, dimana teori pendukung yang digunakan dalam penelitian ini meliputi brand loyalty, communication consistency brand trust dan brand commitment. Penelitian ini dilakukan kepada 160 orang responden yang rutin mengunjungi Coffee Shop Rumah Diskusi Alco Padang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan melalui bantuan google form. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur atau path analisys. Proses pengolahan data dilakukan denan menggunakan bantuan program Smart PLS. Hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan communication consistency tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty mengunjungi dan mengkonsumsi kopi di Coffee Shop rumah diskusi Alco Padang. Selain itu dalam pengujian hipotesis ditemukan bahwa communication consistency berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust yang dirasakan pelanggan Coffee Shop rumah diskusi Alco di Kota Padang. Pada tahapan pengujian hipotesis ketiga ditemukan communication consistency berpengaruh signifikan terhadap brand commitment dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopi di Coffee Shop rumah disekusi Alco Padang. Pada tahapan pengujian hipotesis keempat ditemukan bahwa brand trust berpengaruh positif terhadap brand commitment dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopi di rumah diskusi Alco Padang. Hasil pengujian kelima ditemukan bahwa brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk Coffee Shop rumah diskusi Alco Padang.Hasil pengujian hipotesis keenam ditemukan bahwa brnd commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopo buatan Coffee Shop rumah diskusi Alco Kota Padang. Hasil pengujian hipotesis ketujuh ditemukan bahwa brand trust dan brand commitment terbukti memediasi hubungan antara communication consistency dengan branf loyalty dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopo buatan Coffee Shop rumah diskusi Alco Kota Padang..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYasri, YasriUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:37
Last Modified: 20 Jan 2023 03:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41905

Actions (login required)

View Item View Item