Proses Pembelajaran Keterampilan Patchwork Quilting di Masa Pandemi Covid-19 pada Perempuan di Korong Kampani Kabupaten Padang Pariaman.

Salira, Salira (2022) Proses Pembelajaran Keterampilan Patchwork Quilting di Masa Pandemi Covid-19 pada Perempuan di Korong Kampani Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_SALIRA_17005130_6075_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh keberhasilan pembelajaran keterampilan patchwork quilting di Korong Kampani Kabupaten Padang Pariaman, peserta belajar mengikuti kegiatan belajar dengan senang dan nyaman dengan apa yang disampaikan oleh sumber belajar. Hal ini diduga karena proses pembelajaran yang diselenggarakan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran proses pembelajaran tentang materi belajar, metode belajar, media belajar, lingkungan belajar, dan evaluasi belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta belajar yang mengikuti proses pembelajaran patchwork quilting di Korong Kampani Kabupaten Padang Pariaman. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan alat pengumpulan data berupa daftar pernyataan tertulis atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) materi belajar sudah tepat, (2) metode belajar sudah efektif, (3) media belajar sudah tepat, (4) lingkungan belajar sudah kondusif, dan (5) evaluasi belajar sudah tepat pada proses pembelajaran keterampilan patchwork quilting di masa pandemic covid-19 pada perempuan di Korong Kampani Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWisroni, WisroniUNSPECIFIED
CorrectorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorJalius, JaliusUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Jan 2023 02:32
Last Modified: 20 Jan 2023 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41897

Actions (login required)

View Item View Item