Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Web Mit App Inventor pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik Kelas X TEI SMK Negeri 1 Sumatera Barat

Meinastria, Yuni (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Web Mit App Inventor pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik Kelas X TEI SMK Negeri 1 Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_YUNI_MEINASTRIA_17065035_4766_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk perancangan media pembelajaran berbasis android memakai aplikasi Web Mit App Inventor dalam mata pelajaran kerja bengkel dan gambar teknik kelas x teknik elektronika industri SMK Negeri 1 Sumatera Barat. Jenis Penelitian ini mengadopsi tahapan-tahapan yang ada pada model pengembangan sistem waterfall. Ada 4 tahapan yang dilakukan yaitu melakukan analisis, desain, coding, dan pengujian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat prototipe media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum peserta didik. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Instrumen penelitian berupa angket yang dipakai buat memperoleh data mengenai taraf kelayakan dan kepraktisan media pembelajaran. Angket ini diisi dua orang pakar materi, dua orang pakar media, dan respon anak didik secara uji terbatas. Hasil penelitian ini merupakan penilaian dan pengguna kelayakan media pembelajaran menurut kedua pakar materi menggunakan homogen-homogen 95,45% pakar media menggunakan homogen-homogen 86,15% kategori “Sangat Valid”. Evaluasi dan pengguna menurut respon anak didik secara uji terbatas menggunakan homogen-homogen merupakan 86 % kategori “Sangat Praktis”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDewi, Ika ParmaUNSPECIFIED
CorrectorEfrizon, EfrizonUNSPECIFIED
CorrectorWahyuni, Titi SriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:59
Last Modified: 19 Jan 2023 03:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41869

Actions (login required)

View Item View Item