Tinjauan Sistem E-Registration Terhadap Upaya Untuk Meningkatkan Jumlah Pemilik NPWP Orang Pribadi Di KP2KP Lubuk Sikaping

Yanda, Mayda (2022) Tinjauan Sistem E-Registration Terhadap Upaya Untuk Meningkatkan Jumlah Pemilik NPWP Orang Pribadi Di KP2KP Lubuk Sikaping. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_Mayda_Yanda_18233060_1180_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pajak adalah sumber penghasilan terbesar bagi Indonesia, oleh karena itu Direkorat Jenderal Pajak terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kewajiban perpajakannya adalah dengan penerapan sistem teknologi dan informasi dalam pendaftaran wajib pajak untuk memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) secara elektronik atau sering disebut E-Registration. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan jumlah wajib pajak terdaftar sebelum dan sesudah diadakannya E-Registration, dan bagaimana proses pelayanannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari KP2KP Lubuk Silaping dan narasumber berdasarkan hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa setelah diberlakukannya sistem E-Registration, jumlah Wajib Pajak terdaftar mengalami Kenaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMegawati, MegawatiUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:58
Last Modified: 19 Jan 2023 03:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41866

Actions (login required)

View Item View Item