Furqon, M. Adytia G.
(2022)
Tingkat Kepuasan Peserta Pada Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Full text not available from this repository.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Peserta Pada
Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang berdasarkan indikator dimensi :
keandalan, responsivitas, jaminan, empati dan wujud. Penelitian ini mengunakan
satu variabel yaitu kepuasan peserta Penelitian ini menggunakan penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode survei.
Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang
Padang yaitu sebanyak 83 responden. Dalam penelitian Untuk menentukan ukuran
sampel dari suatu populasi yang diketahui, digunakan pendekatan rumus Slovin
yaitu formula untuk menghitung jumlah sampel minimal jika perilaku sebuah
populasi belum diketahui secara pasti. Teknik pengumpulan data menggunakan
metode survei yang mana data tersebut diperoleh secara langsung dengan cara
pengisian kuesioner yang berisi beberapa pertanyaan atau pernyataan
Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, penulis dapat memberikan
kesimpulan : Karyawan BPJS Ketenagakerjaan dalam menyampaikan informasi
kepada para peserta harus cukup jelas dan karyawan BPJS Ketenagakerjaaan agar
dapat membantu peserta yang bermasalah dengan pelayanan dan keluhan.Hal ini
menandakan agar karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang bisa lebih
meningkatkan lagi pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang
Padang.
Actions (login required)
|
View Item |