Reynaldi, Kevin
(2021)
Pengaruh Service Quality dan Word of Mouth Terhadap Revisit Intention yang Dimediasi Oleh Destination Image pada
Objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh service
quality terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen
Kabupaten Tanah Datar, (2) Pengaruh Word of Mouth terhadap revisit intention
pada objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3) Pengaruh
service quality terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der
Capellen Kabpaten Tanah Datar, (4) Pengaruh Word of Mouth terhadap destination
image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5)
Pengaruh destination image terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van
der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (6) Pengaruh service quality terhadap revisit
intention pada objek Wisata Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui
destination image sebagai variabel mediasi, (7) Pengaruh Word of Mouth terhadap
revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar
melalui destination image sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pengunjung objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah
Datar yang jumlahnya tidak diketahui. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian
ini yaitu pengunjung yang pernah datang ke objek Wisata Pasar Van der Capellen
yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smart
PLS3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Service quality berpengaruh
signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen
Kabupaten Tanah Datar, (2) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap revisit
intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3)
Service quality berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek
Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (4) Word of mouth
berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van
der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5) Destination image berpengaruh
signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen
Kabupaten Tanah Datar, (6) Service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit
intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar
melalui destination image sebagai variabel mediasi, dan (7) Word of mouth
berpenaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der
Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel
mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |