Adopsi Penggunaan Sistem Pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) terhadap Intention To Use pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang

Rahman, Dedy (2022) Adopsi Penggunaan Sistem Pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) terhadap Intention To Use pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_DEDY_RAHMAN_18059027_6679_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Knowledge, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Risiko Terhadap Intention to Use QRIS pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran online kuesioner dan pengolahan data dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use pada QRIS. (2) Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use pada QRIS. (3) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use pada QRIS. (4) Persepsi Risiko berpengaruh negative dan signifikan terhadap Intention to Use QRIS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISTEM PEMBAYARAN QRIS
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Jan 2023 07:48
Last Modified: 18 Jan 2023 07:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41833

Actions (login required)

View Item View Item