Pengembangan Media Video dalam Pembelajaran Jenis-Jenis Hand Tools Kelas X Teknik & Bisnis Sepeda Motor di SMK Negeri 3 Mentawai

Novianda, Panji (2022) Pengembangan Media Video dalam Pembelajaran Jenis-Jenis Hand Tools Kelas X Teknik & Bisnis Sepeda Motor di SMK Negeri 3 Mentawai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_PANJI_NOVIANDA_16073060_869_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Media video pembelajaran merupakan media yang bisa menyajikan suara dan gambar yang berisi pesan yang ingin disampaikan baik berisi prinsip, prosedur, konsep dan teori aplikasi pengetahuan agar membantu pemahaman terhadapsebuah materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahapan pembuatan media video pembelajara Jenis-jenis hand tools pada mata pelajarn PDTO (Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif) kelas X TBSM di SMKN 3 Mentawai. Penelitihan ini menggunakan metode Research and Development dengan model ADDIE yang terdiri dari Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Untuk pengambilan data pada penelitian ini menggunakan angket yang akandinilai oleh ahli materi/media dan 25 siswa. Berdasarkan hasil pengelolahan data dalam penelitian ini memperoleh skor rata-rata dari ahli media 3,86, ahli materi 3,93 dan siswa memperoleh rata-rata 3,54. Maka dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran jenis-jenis hand tools yang telah dibuat pada mata pelajaran PDTO (Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif) sudah valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndrizal, AndrizalUNSPECIFIED
CorrectorMartias, MartiasUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DoniUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Jan 2023 07:07
Last Modified: 18 Jan 2023 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41813

Actions (login required)

View Item View Item