Evisa, Cornela Putri
(2022)
Analisi Bauran Pemasaran Pada Tampuo Cafe Gumarang Kecamatan Palembayan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran
pada Tampuo Cafe. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif. Metode
pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan observasi. Hasil dari
penelitian ini yaitu diketahui bahwa (1) produk yang ditawarkan Tampuo Cafe
berupa makanan dan minuman yang selalu disajikan dengan higienis dan sehat
serta selalu memperhatikan mutu dan kualitas masakannya. (2) Dalam hal ini
Tampuo Cafe menetapkan harga sesuai dengan harga pasar, sehingga harga
tersebut mampu bersaing dan mudah dijangkau oleh konsumen. (3) Tempat yang
dimiliki oleh Tampuo Cafe dapat dinilai cukup strategis karena berada dikawasan
jalan lintas sehingga mudah dijangkau oleh kendaraan. (4) promosi yang
dilakukan oleh Tampuo Cafe terdiri dari beberapa bentuk yaitu berupa promosi
penjualan seperti pemberian kupon free makanan atau minuman. Online
marketing seperti promosi di facebook, instagram, dan whatsapp. Dan yang
terakhir promosi dari mulut ke mulut atau word of mouth. (5) Tampuo Cafe
memiliki 3 orang karyawan untuk membantu melancarkan usaha yang dimiliki
dengan masing-masing karyawan memiliki posisi dan tanggung jawabnya. (6)
Ada dua cara dalam melakukan order makanan di Tampuo Cafe yang pertama
pengunjung bisa data langsung ke lokasi Tampuo Cafe dan yang kedua konsumen
bisa memesan makanan melalui media sosial. (7)Tampilan Tampuo Cafe sudah
tertata dengan rapi dan bersih, pengaturan layout sudah ditata sedemikian rupa
menyesuaikan dengan kebutuhan cafe dan juga penambahan ornament – ornament
berupa sarang burung manyar tempua.
Actions (login required)
|
View Item |