PengaruhFinancial Distress, SistemPengendalian Internal, Audit Tenure dan Kompleksitas Operasi Perusahaan Terhadap Audit Delay: Studi Empiris pada Perusahaan Propertidan Real Estate yang Terdaftar diBursa EfekIndonesia Periode2017-2020

Yastari, Amelia (2022) PengaruhFinancial Distress, SistemPengendalian Internal, Audit Tenure dan Kompleksitas Operasi Perusahaan Terhadap Audit Delay: Studi Empiris pada Perusahaan Propertidan Real Estate yang Terdaftar diBursa EfekIndonesia Periode2017-2020. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_AMELIA_YASTARI_19043160_6261_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruhfinancial distress, sistem pengendalian internal, audit tenure dan kompleksitas operasi perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di BursaEfekIndonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian iniadalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode2017–2020 selama 4 tahun. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana jumlah sampel dalam penelitianini sebanyak 152 sampel. Jenis data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari websitewww.idx.co.id dan website masing-masing perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis regresilinear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Financial Distressyang diukur dengan Debt to Asset Ratio dan Kompleksitas Operasi Perusahaan yang diukur dari jumlah anak cabang yang dimiliki perusahaan tidak berpengaruhsignifikan terhadap Audit Delay, sedangkan variabel Sistem Pengendalian Internal yang diukur berdasarkan opini audit yang diterima oleh perusahaan berpengaruh negatifsignifikanterhadapaudit delay dan variabel Audit Tenure yang diukur berdasarkan jumlah tahun perikatan antara Kantor Akuntan Publik dengan perusahaan klien berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit delaypadaperusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNelvrita, NelvritaUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, ErizalUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AUDIT DELAY, FINANCIAL DISTRESS, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, AUDIT TENURE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:27
Last Modified: 16 Jan 2023 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41701

Actions (login required)

View Item View Item