Analisis Sikap Keuangan, Pengetahuan Keuangan dan Pengaruh Orang Tua Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Pada Dewasa Awal Kota Padang

Anjela, Cici (2022) Analisis Sikap Keuangan, Pengetahuan Keuangan dan Pengaruh Orang Tua Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Pada Dewasa Awal Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_CICI_ANJELA_18059219_956_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Globalisasi memiliki dampak positif dan negatif pada perilaku keuangan pribadi. Perilaku keuangan yang boros mengakibatkan berbagai perilaku yang destruktif seperti kurangnya kegiatan menabung, berinvestasi, dan menganggarkan untuk masa depan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode deskriptif melalui pengujian hipotesis dengan desain kausal yang menjelaskan hubungan sebab-akibat antara variabel penelitian. Kuesioner penelitian berisi beberapa pertanyaan terstruktur terkait dengan sikap keuangan, pengetahuan dan pengaruh orang tua. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan ketiga variable terhadap perilaku pengelolaan keuangan pada dewasa awal di Kota Padang. Dapat disimpulkan semakin baik sikap keuangan seseorang cenderung akan semakin bijaksana dalam mengambil keputusan terkait pengelolaan keuangan. Semakin tinggi nilai pengetahuan keuangan seseorang maka semakin baik pula perilaku pengelolaan keuangan serta semakin baik orang tua mendidik maka semakin baik pula perilaku pengelolaan keuangannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMegawati, MegawatiUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:19
Last Modified: 16 Jan 2023 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41700

Actions (login required)

View Item View Item