Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Melalui Kemampuan Inovasi Sebagai Variabel Mediasi pada Coffee Shop di Kota Padang

Syafa, Alzena Sonia (2022) Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Melalui Kemampuan Inovasi Sebagai Variabel Mediasi pada Coffee Shop di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_ALZENA_SONIA_SYAFA_17059075_4521_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kinerja terhadap orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, kemampuan inovasi, 2) pengaruh inovasi produk terhadap orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, kemampuan inovasi, 3) pengaruh kemampuan inovasi terhadap orientasi kewirausahaan, 4) pengaruh kinerja usaha melalui kemampuan inovasi sebagai variabel mediasi terhadap orientasi pasar, 5) pengaruh kinerja usaha melalui kemampuan inovasi sebagai variabel mediasi terhadap orientasi kewirausahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 52 Coffee Shop di Kota Padang. Metode analisi data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis induktif. Hasil penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh positif dan pengaruh signifikan antara orientasi pasar dengan kinerja usaha, 2) tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara orientasi kewirausahaan dengan kinerja usaha, 3) tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara variabel kemampuan inovasi dengan kinerja usaha, 4) terdapat pengaruh positif dan pengaruh signifikan antara orientasi pasar dengan kemampuan inovasi, 5) terdapat pengaruh positif dan pengaruh signifikan orientasi kewirausahaan dengan kemampuan inovasi, 6) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan orientasi pasar terhadap kinerja usaha melalui kemampuan inovasi, 7) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha melalui kemampuan inovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, KINERJA USAHA
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:17
Last Modified: 16 Jan 2023 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41696

Actions (login required)

View Item View Item