Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V SDN 01 Koto Marapak Kota Pariaman

Parista, Ailen and Lena, Mai Sri (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V SDN 01 Koto Marapak Kota Pariaman. JKPD: Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 6 (2). pp. 207-213. ISSN Print: 2527-418x dan Online: 2622-5123

[img]
Preview
Text
13_MAI_SRI_LENA_5183_18087_1_PB.pdf

Download (706kB) | Preview
Official URL: https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jkpd/artic...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mendeskripsikan kenaikan hasil belajar peserta didik memakai model Think Pair Share di kelas V SDN 01 Koto Marapak Kota Pariaman. Penelitian ini berjenis PTK dengan memakai tata cara kualitatif serta kuantitatif. Penelitian ini dicoba dalam 2 siklus, dengan informasi penelitian berbentuk observasi serta uji. Penelitian ini bersubjek guru serta peserta didik kelas V yang berjumlah 12 orang. Hasil penelitian RPP siklus I dengan rata- rata 80, 55%( Baik) serta siklus II 94, 44%( Sangat Baik), penerapan pendidikan pada aspek guru siklus I dengan rata- rata 77, 5%( Lumayan) serta siklus II 95%( Sangat Baik), sebaliknya penerapan pendidikan pada aspek peserta didik siklus I dengan rata- rata 70%( Lumayan) serta siklus II 90%( Sangat Baik). Evaluasi perilaku siklus I di kategorikan( Baik) serta di siklus II jadi( Sangat Baik).. Hasil belajar peserta didik siklus 1 dengan rata rata nilai 67, 3( Kurang) serta siklus II 85( Baik), sebaliknya persentase ketuntasan siklus I 29, 16%( Kurang) serta siklus II dengan 83, 33%( Baik). Hingga bisa disimpulkan pada penelitian ini bahwa Model Think Pair Share bisa tingkatkan hasil pendidikan peserta didik pada pendidikan Tematik Terpadu dikelas V SDN 01 Koto Marapak Kota Pariaman

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 16 Jan 2023 01:53
Last Modified: 16 Jan 2023 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41695

Actions (login required)

View Item View Item