Hasandi, Yuliarti Fira and Lena, Mai Sri (2021) Peningkatan Hasil Belajar dengan Model Cooperative Learning tipe Team Assisted Individualized (TAI) pada Tematik Terpadu di SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (2). pp. 2661-2667. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097
|
Text
9_MAI_SRI_LENA_1275_Article_Text_2520_1_10_20210701.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan adanya peningkatan terhadap siswa dengan digunakannya model Team Assisted Individualized (TAI) pada kelas V SDN 04 Cupak. Penelitiannya berjenis PTK serta digunakannya pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif. Penelitian ini meunjukan hasil: penilaian terhadap Rencana Pelaksanaan Pembelajaran disiklus I 84,65% lalu meningkat disiklus II 94,40%, penilaian terhadap aspek guru disiklus I 80,5% lalu meningkat disiklus II 91,60%, sedangkan pada aspek murid di siklus I 77,75% dan juga siklus II 88,80%,. Penilaian pengetahuan serta keterampilan hasil belajar siswa dimana di siklus I 74,09 dan siklus II 84,38%. Penilaian sikap siswa pada siklus I dikategorigan baik lalu terjadi peningkatan di siklus II menjadi lebih baik, sedangkan persentase ketuntasan pada siklus I 48% dan siklus II naik menjadi 90%. Berdasarkan paparan diatas bisa diambil kesimpulan bahwa penelitian dengan digunakannya model Team Assisted Individualized ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V Sekolah Dasar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 01:30 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 01:30 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41692 |
Actions (login required)
View Item |