Sistem Informasi MandehTraveling Pada Kawasan Wisata Mandeh Berbasis Web (Studi Kasus :Dinas Pariwisata Dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan)

Wavi, Fadhli (2022) Sistem Informasi MandehTraveling Pada Kawasan Wisata Mandeh Berbasis Web (Studi Kasus :Dinas Pariwisata Dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_FADHLI_WAVI_17076099_1890_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penerapan Sistem Pendukung Keputusan pada aplikasi web Mandeh Traveling ini dirancang sebagai sistem cerdas yang bertujuan membantu wisatawan dalam pengambilan keputusan pemilihan paket wisata saat ingin bekunjung pada Kawasan Wisata Mandeh. Sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode Backward Chaining yang dapat memberikan rekomendasi berupa urutan prioritas, dimana urutan prioritas tersebut akan berguna sebagai pendukung keputusan berdasarkan kriteria dan alternatif yang ada. Sistem Pendukung Keputusan ini menghasilkan sebuah sistem berbasis web yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan untuk pengawasan, pengelolaan dan pengontrolan harga paket wisata, serta menampilkan urutan prioritas paket wisata setelah wisatawan menjawab beberapa pertanyaan tentang pilihan paket wisata yang diinginkan. Pada sistem ini terdapat 6 pengguna, yaitu : Kepala Dinas, Kabag Pariwisata, Kasubag Pemasaran Pariwisata, Operator, Wisatawan, Biro Perjalanan dan Pakar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyukri, SyukriUNSPECIFIED
CorrectorHuda, YasdinulUNSPECIFIED
CorrectorSamala, Agariadne DwinggoUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 13 Jan 2023 08:10
Last Modified: 13 Jan 2023 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41687

Actions (login required)

View Item View Item