Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Enjoyment terhadap Continuance Intention dengan Satisfaction pada Pengguna Fitur Shopee Paylater (Studi Kasus masyarakat kota Padang)

Yurin, Alma Sahdya (2022) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Enjoyment terhadap Continuance Intention dengan Satisfaction pada Pengguna Fitur Shopee Paylater (Studi Kasus masyarakat kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ALMA_SAHDYA_YURIN_18059059_2828_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Enjoyment terhadap Continuance Intention serta Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Pengguna Fitur Shopee Paylater Studi Kasus Masyarakat Kota Padang” responden pada penelitian ini adalah seluruh penduduk yang bertempat tinggal di Kota Padang dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang menggunakan fitur shopee paylater. pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 3.7. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa Perceive Usefulness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Continuance Intention, Sedangkan Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Continuance Intention. dan perceived Usefulness, berpengaruh positif dan tidak signifikan, sedangkan perceived ease of use tidak berpengaruh positif dan signifikan, enjoyment berpengaruh positif dan signifikan. Selanjutnya, Satisfaction sebagai mediasi berpengaruh positif dan tidak signifikan antara Perceived Usefulness dan Continuance Intention. serta Satisfactions sebagai mendiasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perceived Ease of Use dan Continuance Intention, tetapi Satisfaction sebagai mediasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Enjoyment dan Continuance Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 13 Jan 2023 07:53
Last Modified: 13 Jan 2023 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41666

Actions (login required)

View Item View Item