Ardi, Alfajri
(2022)
Persepsi Wajib Pajak Mengenai Kualitas Pelayanan dan Pendapatan Terhadap Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor SAMSAT Kabupaten Pasaman Pada Masa Covid-
19.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kantor SAMSAT Kabupaten Pasaman yang
beralamat di Jl. Jalan Ahmad Yani No. 26, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten
Pasaman, Sumatra Barat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau
persepsi wajib pajak mengenai kualitas pelayanan dan pendapatan terhadap pajak
kendaraan bermotor di kantor SAMSAT Kabupaten Pasaman pada masa Covid-19.
Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif, karena dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik
pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak
yang terdaftar pada kantor SAMSAT Kabupaten Pasaman. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus dari Slovin dengan jumlah
sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai jawaban responden berdasarkan
2 indikator , yaitu indikator pertama tentang kualitas pelayanan dengan tingkat
capaian responden 89,2% pada ketegori sangat baik dan Indikator kedua tentang
pendapatan dengan tingkat capaian responden sebesar 80,7% dengan kategori baik
Actions (login required)
|
View Item |