Pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2017)

Fauzi, Afif Reyhan (2022) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_A_AFIF_REYHAN_FAUZI_16059141_345_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, likuiditas dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian causative . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2017. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan total perusahaan sampel sebanyak 5 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan variable bebas ukuran perusahaan, struktur modal dan likuiditas sedangkan variabel terikat adalah nilai perusahaan. Nilai Perusahaan yang diuji pada penelitian ini meliputi Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas dan Profitabilitas Perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model regresi berganda dengan sampel 34 observasi dari perusahaan Telekomunikasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2017. Hasil penelitian ini membuktikan bukti empiris bahwa: (1) Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (2) Struktur Modal tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (3) Likuiditas tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (4) Profitabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:44
Last Modified: 12 Jan 2023 08:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41641

Actions (login required)

View Item View Item