Pengaruh Sistem Pengendalian Internal Peran Perangkat Desa dan Kualitas Penyajian laporan Keuangan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Mengeloala Alokasi Dana Desa (ADD)

Ramadhan, Wahyu (2022) Pengaruh Sistem Pengendalian Internal Peran Perangkat Desa dan Kualitas Penyajian laporan Keuangan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Mengeloala Alokasi Dana Desa (ADD). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Wahyu_Ramadhan_16043124_939_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi, Sistem Pengendalian Intern, Peran Perangkat Desa dan Kualitas Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) (Studi Empiris di Nagari Kecamatan Solok). Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari perangkat desa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 24 nagari di kabupaten Solok dan respondennya adalah perangkat desa yang bekerja di kantor Wali Nagari sebanyak 72 perangkat desa. Perangkat Desa terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris, dan Bendahara. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD), (2) Sistem Pengendalian Intern berpengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Dana Desa. Alokasi (ADD), (3) Peran Perangkat Desa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD), (4) Kualitas Penyajian Laporan Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorHelmi, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:47
Last Modified: 12 Jan 2023 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41611

Actions (login required)

View Item View Item