Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kinerja Lingkungan, Dan Voluntary Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2020)

Avelyn, Natashia (2022) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kinerja Lingkungan, Dan Voluntary Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Natashia_Avelyn_18043131_2875_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, kinerja lingkungan, dan voluntary disclosure baik secara parsial maupun secara simultan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2020 yaitu 80 perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel di mana perusahaan yang terpilih menjadi sampel adalah sebanyak 16 perusahaan dengan total observasi 112 tahun perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dan situs perusahaan sampel. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel karena penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data time series dan data cross section. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel ukuran perusahaan, kinerja lingkungan, dan voluntary disclosure tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji parsial variabel ukuran perusahaan dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan arah hubungan v vi negatif dan variabel voluntary disclosure berpengaruh signifikan negatif terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorErinos, ErinosUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:18
Last Modified: 11 Jan 2023 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41595

Actions (login required)

View Item View Item