Pengaruh Self Efficacy, Komitmen Organisasi dan Pelatihan Terhadap Efektivitas Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan)

Wulandari, Mutia (2022) Pengaruh Self Efficacy, Komitmen Organisasi dan Pelatihan Terhadap Efektivitas Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Mutia_Wulandari_17043051_1537_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self-efficacy, komitmen organisasi dan pelatihan terhadap efektivitas penyelenggaran SAKIP. Penelitian ini menggunakan teori keagenan dan teori efektivitas. Populasi dalam penelitian ini adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung. Responden dalam penelitian ini adalah sekretaris, kepala bidang umum dan keuangan pada masing-masing instansi di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk Kota Padang self-efficacy dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap efektivitas penyelenggaraan SAKIP, sedangkan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penyelenggaraan SAKIP. Dan untuk Kabupaten Pesisir Selatan menunjukkan hasil bahwa self-efficacy, komitmen organisasi dan pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penyelenggaraan SAKIP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:18
Last Modified: 11 Jan 2023 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41594

Actions (login required)

View Item View Item