Nugraha, Muhammad Abdi
(2021)
Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Augmented Reality
dalam Mata Pelajaran Teknik Bubut di Jurusan Teknik Mesin
SMK Muhammadiyah 1 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Keterbatasan penguasaan ilmu pengetahuan oleh siswa dikarenakan metode belajar yang digunakan guru cenderung kepada ceramah. Metode ini mengakibatkan siswa kurang tertarik mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI dan XII terhadap penggunaan Augmented Reality (AR) pada mata pelajaran teknik bubut di jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bertujuan mendeskriptifkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta. Penelitian ini dilakukan di bulan Agustus 2021 pada siswa jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang dengan jumlah populasi 30 orang siswa. Teknik sampling yang dipakai adalah total sampling yaitu seluruh siswa kelas XI dan XII jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang berjumlah 30 orang siswa.
Hasil penelitian yang dilakukan pada 30 siswa diperoleh nilai pencapaian sebesar 92.5%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan Augmented Reality dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran teknik bubut termasuk dalam kategori sangat baik.
Actions (login required)
|
View Item |