Sistem Pengendalian Internal Pemberian Kredit Dalam Mengatasi Kredit Bermasalah Pada Koperasi Pedagang Pasar Raya Kota Padang

Alfajri, Muhammad Dawam (2022) Sistem Pengendalian Internal Pemberian Kredit Dalam Mengatasi Kredit Bermasalah Pada Koperasi Pedagang Pasar Raya Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Muhammad_Dawam_Alfajri_18133059_1347_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman sistem pengendalian internal pemberian kredit yang diterapkan pada Koperasi Pedagang Pasar Raya Kota Padang serta bagaimana cara koperasi dalam mengatasi kredit bermasalah. Metode yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini yaitu metode observasi langsung dan wawancara. Tempat pelaksanaan ini berada di Koperasi Pedagang Pasar Raya Kota Padang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sistem Pengendalian Internal Pada Koperasi Pedagang Pasar Raya Kota Padang belum bisa dikatakan efektif , mulai dari meningkatnya kredit bermasalah pada tahun 2020, prosedur yang belum jelas, kurangnya fungsi terkait, kurangnya kelengkapan dokumen yang digunakan dan sistem pengendalian internal belum terkordinasi dengan baik. Dalam mengatasi kredit bermasalah koperasi ini juga masih ada beberapa yang belum sesuai menerapkan dengan teori COSO. Oleh karena iu dengan meningkatkan kualitas pengawasan pengendalian internal serta pengendalian pemberian kredit pada koperasi dapat membatu koperasi mengatasi permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
CorrectorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
CorrectorSerly, VanicaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2023 06:51
Last Modified: 10 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41554

Actions (login required)

View Item View Item