Pengaruh Kompleksitas Daerah, Pertumbuhan Ekonomi, Dan Ukuran Pemerintah Daerah Terhadap Kelemahan Pengendalian Internal Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kab/Kota di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2017-2019)

Andesti, Melia (2022) Pengaruh Kompleksitas Daerah, Pertumbuhan Ekonomi, Dan Ukuran Pemerintah Daerah Terhadap Kelemahan Pengendalian Internal Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kab/Kota di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Melia_Andesti_17043132_790_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait pengaruh kompleksitas pemerintah daerah, ukuran pemerintah daerah dan pertumbuhan ekonomi terhadap kelemahan sistem pengendalian internal. Populasi penelitian ini adalah pemerintah daerah di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2017-2019. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, telah dipilih 156 pemerintah daerah sebagai sampel. Jenis informasi yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK, dan laporan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompleksitas pemerintah daerah berpengaruh positif signifikan terhadap kelemahan pengendalian internal, ukuran pemerintah daerah berpengaruh negatif signifikan terhadap internal mengendalikan kelemahan. Sedangkan pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap kelemahan pengendalian internal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgustin, HendriUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2023 02:43
Last Modified: 10 Jan 2023 02:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41544

Actions (login required)

View Item View Item