Pengaruh Informasi Akuntansi, Persepsi Resiko dan Citra Perusahaan Dalam Pengambilan Keputusan Investasi di Masa Pandemi Covid 19.

Anggraini, Fradella (2022) Pengaruh Informasi Akuntansi, Persepsi Resiko dan Citra Perusahaan Dalam Pengambilan Keputusan Investasi di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_Fradella_Anggraini_17043117_806_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keputusan investasi merupakan kebijakan yang digunakan dalam penggunaan dana perusahaan yang ada terhadap asset yang diharapkan dapat memberikan keuntungan di masa depan dengan tingkat risiko tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah informasi akuntansi, persepsi resiko, dan citra perusaaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi dimasa pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah investor yang terdaftar di Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110. Pengunpulan data menggunakan kuisioner yang disebar secara online. Data di analisis menggunakan analisis deskriptif, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Informasi akuntansi berpengaruh terhadap keputusan investasi masa pandemic covid 19, 2) Persepsi risiko berpengaruh terhadap keputusan investasi masa pandemic covid 19, 3) Citra perusahaan berpengaruh terhadap keputusan investasi masa pandemic covid 19. Berdasarkan kesimpulan di atas dapat diberikan beberapa saran sebagai berikut: 1) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan membedakan responden yang sudah menjadi investor saham di pasar modal atau masing yang belum menjadi investor, 2) Diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti lebih mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan investasi masa pandemic covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorSerly, VanicaUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2023 01:37
Last Modified: 10 Jan 2023 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41522

Actions (login required)

View Item View Item