Pengaruh Informasi Akuntansi, Risk Perception dan Herding Terhadap Keputusan Investasi Dipasar Modal (Studi Kasus: Investor Yang Berdomisili di Sumatera Barat)

Putri, Chika Yanda Permata (2022) Pengaruh Informasi Akuntansi, Risk Perception dan Herding Terhadap Keputusan Investasi Dipasar Modal (Studi Kasus: Investor Yang Berdomisili di Sumatera Barat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_CHIKA_YANDA_PERMATA_PUTRI_16043081_1211_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi akuntansi, risk perception dan herding terhadap keputusan investasi dipasar modal pada investor yang berdomisili di Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah investor pasar modal yang berdomisili di Sumatera Barat yang login ke fasilitas akses Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tahun 2019 sebanyak 2.058 investor. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin yaitu 95 investor. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan keputusan investasi dipasar modal sebagai variabel dependen dan informasi akuntansi, risk perception, dan herding sebagai variabel independen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi akuntansi dan herding berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi investor Sumatera Barat dipasar modal, Sedangkan risk perception tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan investasi investor Sumatera Barat dipasar modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorSebrina, NurziUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:27
Last Modified: 09 Jan 2023 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41501

Actions (login required)

View Item View Item