Pengaruh E-Service Quality dan Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Marketplace Bukalapak di kota Padang

Ardila, Tia (2022) Pengaruh E-Service Quality dan Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Marketplace Bukalapak di kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_Tia_Ardila_17053038_1449_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality dan Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Marketplace Bukalapak di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan Bukalapak lebih dari 2 kali dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Chocran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Samping. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat kota Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction (2) E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty (3) Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty (4) E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:40
Last Modified: 06 Jan 2023 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41461

Actions (login required)

View Item View Item