Yuyun, Risna Prima
(2022)
Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus pada Mahasiswa Universitas Negeri
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas
produk dan brand awareness terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada
mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jumlah sampel penelitian ditentukan
berdasarkan rumus William Cochran, sebanyak 97 orang dan dipilih dengan
menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data
primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa
Universitas Negeri Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis
yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 21.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) promosi, kualitas produk dan brand
awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus, (2)
promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus, (3)
kualitas produk berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian laptop
Asus, (4) brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
laptop Asus.
Actions (login required)
|
View Item |