Pengaruh Pembelajaran Daring, Lingkungan Keluarga dan Pendidikan Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ekonomi diSMA N 1 Bonjol

Putri, Putri (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring, Lingkungan Keluarga dan Pendidikan Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ekonomi diSMA N 1 Bonjol. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_Putri_17053151_1524_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring, lingkungan keluarga dan pendidikan orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA Negeri 1 Bonjol. Selanjutnya manfaat penelitian yaitu sebagai menambah wawasan dan pengetahuan terkait tentang penelitian pengaruh pembelajaran daring, lingkungan keluarga dan pendidikan orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA Negeri 1 Bonjol. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi sebanyak 132 siswa dan jumlah sampel sebanyak 100 orang siswa. Jenis data yang digunakan adalah jenis data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data berupa angket. Metode analisis data menggunakan analisis linier berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F, R dan t dengan menggunakan program (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol, terlihat dari nilai sig 0,008 < 0,05 (2)lingkungan keluarga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol, terlihat dari nilai sig 0,032 < 0,05 (3)pendidikan orang tua tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol, terlihat dari nilai sig 0,06 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamwil, SyamwilUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorYulhendri, YulhendriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:35
Last Modified: 06 Jan 2023 02:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41451

Actions (login required)

View Item View Item