Pengaruh Penerapan Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Salimpaung

Utami, Peggy Reflia (2022) Pengaruh Penerapan Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Salimpaung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_Peggy_Reflia_Utami_17053063_446_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis perbedaan motivasi belajar siswa yang menggunakan metode blended learning dengan siswa yang tidak menggunakan metode blended learning, 2) menganalisis perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya metode blended learning. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Salimpaung yang terbagi menjadi dua jurusan yaitu IPA dan IPS. Sampel penelitian berjumlah 58 siswa terbagi atas 29 siswa kelompok kontrol dan 29 siswa kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data berupa angket yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan. Data yang diperoleh dianalisis serta diuji dengan uji mann-whitney U test dan paired sample t-test menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar siswa yang menggunakan metode blended learning dengan siswa yang tidak menggunakan metode blended learning, 2) terdapat perbedaan rata-rata motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya metode blended learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofya, RaniUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElfiUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:19
Last Modified: 05 Jan 2023 06:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41450

Actions (login required)

View Item View Item