Damanik, Noveline Patricia
(2022)
Pengaruh Visibility, Credibility, Attraction dan Power Brand
Ambassador Terhadap Brand Image Produk Mie Sedaap Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh visibility, credibility,
attraction, power brand ambassador terhadap brand image Produk Mie Sedaap
pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian
ini adalah kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jumlah sampel penelitian berdasarkan
rumus William Cochran sebanyak 97 orang dan dipilih dengan menggunakan
teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis
yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Visibility, credibility, attraction dan
power brand ambassador secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
brand image Mie Sedaap pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
Padang dengan nilai 50,0% sedangkan sisanya adalah variabel lain yang tidak
diteliti.(2)Visibility credibility, attraction dan power brand ambassador masing-masing berpengaruh signifikan terhadap brand image Mie Sedaap pada
mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.(3)Visibility brand
ambassador memiliki pengaruh paling kuat dengan nilai Beta 27,7%
dibandingkan variabel credibility, attraction, power ambassador terhadap brand
image Pr
Actions (login required)
|
View Item |