Pengaruh Inovasi dan Literasi Bisnis Digital Terhadap Keunggulan Bersaing Pelaku UMKM Kuliner Rumahan yang Terdaftar GoFood di Kota Padang

Putri, Nia Ananda (2022) Pengaruh Inovasi dan Literasi Bisnis Digital Terhadap Keunggulan Bersaing Pelaku UMKM Kuliner Rumahan yang Terdaftar GoFood di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_Nia_Ananda_Putri_18053117_2872_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

h inovasi terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang, (2) (1) Pengaruh literasi bisnis digital terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang, (3) Pengaruh inovasi dan literasi bisnis digital terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang, Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 75 UMKM dengan menggunakan proportional non random sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah kuesioner. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa inovasi berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang dengan nilai Sig 0.011<0.05, literasi bisnis digital berpengaruh siginfikan terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang dengan Sig 0.002<0.05, inovasi dan literasi bisnis digital berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pelaku UMKM kuliner rumahan yang terdaftar GoFood di Kota Padang dengan Sig 0.024<0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorSri, AnitaUNSPECIFIED
CorrectorMarna, Jean ElikalUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:02
Last Modified: 05 Jan 2023 08:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41446

Actions (login required)

View Item View Item