Pengaruh Minat Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa pada Pembelajaran Daring di SMA N 59 Jakarta.

Muthmaina, Karima (2022) Pengaruh Minat Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa pada Pembelajaran Daring di SMA N 59 Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_Karima_Muthmaina_17053137_892_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh minat belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 Jakarta, (2) Pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 Jakarta, dan (3) Pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif menggunakan SPSS versi 25. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi penelitian. Populasi penelitian ini sebanyak 105 siswa dengan sampel 84 orang siswa melalui proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) minat belajar dan perhatian orang tua berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 jakarta dengan hasil (sig 0,016<0,05), 2) minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 jakarta dengan hasil (sig 0,015<0,05), (3) perhatian orang tua tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada pembelajaran daring di SMA N 59 jakarta dengan hasil (sig 0,912>0,05). Saran bagi siswa untuk selalu meningkatkan minat belajar yang berkaitan dengan mata pelajaran ekonomi dalam pembelajaran daring. Bagi orang tua untuk memberikan perhatian lebih pada saat pembelajaran daring khususnya memberikan bimbingan dan motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
CorrectorSyamwil, SyamwilUNSPECIFIED
CorrectorMarwan, MarwanUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:02
Last Modified: 05 Jan 2023 08:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41445

Actions (login required)

View Item View Item