Pengaruh Fasilitas Belajar dan Penggunaa Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang

Ulfa, Eriyen Gustina (2022) Pengaruh Fasilitas Belajar dan Penggunaa Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ERIYEN_GUSTINA_ULFA_17053011_1642_2022.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh fasilitas belajar dan penggunaan media pembelajaran terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. 2) Pengaruh fasilitas belajar terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. 3) Pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. Jenis penelitian ini adalah dekriptif Kuantitatif dengan menggunakan SPSS versi 21. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X,XI,XII Jurusan Otoatisasi dan Tata kelola Perkantoran dengan jumlah sebanyak 90 orang. Cara pengambilan sampel ditentukan dengan tektik Total Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Uji Coba insrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi linear berganda meliputi uji F (simultan) dan koefisien determinasi (R2) dan Uji t. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : fasilitas belajar dan penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. Penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil 60,3% pengaruh fasilitas belajar dan penggunaan media pembelajaran terhadap minat belajar peserta didik Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmiati, ArmiatiUNSPECIFIED
CorrectorArita, SriUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Jan 2023 02:51
Last Modified: 05 Jan 2023 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41442

Actions (login required)

View Item View Item