Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 terhadap Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FT-UNP pada Mata Kuliah Teknologi Pengelasan Logam

Ramadhan, Akram (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 terhadap Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FT-UNP pada Mata Kuliah Teknologi Pengelasan Logam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_AKRAM_RAMADHAN_16067058_5612_2021.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas efektivitas pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 terhadap mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FT-UNP pada mata kuliah Teknologi Pengelasan Logam. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 terhadap mahasiswa Jurusan Pendidkan Teknik Mesin FT-UNP pada mata kuliah Teknologi Pengelasan Logam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan secara online. Penelitian deskriptif kuantitatif merupakan penelitian yang digunakan untuk mendapatkan nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih dengan tidak memperlihatkan perbandingan, atau penghubungan dengan variabel yang lain (Saputro, 2016). Variabel penelitian yang diteliti adalah efektivitas proses pembelajaran daring mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Uneversitas Negeri Padang. Aspek pengukur yang diteliti dalam penelitian ini meliputi aspek perencanaan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, strategi pembelajaran, media dan teknologi pembelajaran, layanan bantuan belajar. Sumber data dalam penelitian ini yang penulis kumpulkan dengan memakai angket (Kuesioner). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Efektivitas proses pembelajaran daring mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin FT-UNP angkatan 2019 yang memilih mata kuliah Teknologi Pengelasan Logam dapat dikatakan cukup efektif. Cukup efektif dalam aspek perencanaan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, media dan teknologi pembelajaran, maupun layanan bantuan belajar, aspek strategi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmbiyar, AmbiyarUNSPECIFIED
CorrectorSari, Delima YantiUNSPECIFIED
CorrectorRahim, BulkiaUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:33
Last Modified: 03 Jan 2023 08:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41416

Actions (login required)

View Item View Item