Pengaruh Karakteristik Entrepreneur dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Alfatihah, Ainaiya (2022) Pengaruh Karakteristik Entrepreneur dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_AINAIYA_ALFATIHAH_17053081_1734_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik entrepreneur terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, pengaruh efikasi diri terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, dan pengaruh karakteristik entrepreneur dan efikasi diri terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 fakultas ekonomi universitas negeri padang tahn masuk 2017-2019 sebanyak 1708. Sampel dalam penelitain ini diukur menggunakan rumus Slovin, sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan secara Proportionate stratified random sampling dan diperoleh totl sampel sebanyak 324 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis induktif. Pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Uji F dan Uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) karakteristik entrepreneur berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (2) efikasi diri berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (3) karakteristik entrepreneur dan efikasi diri berpengaruh terhadap kesiapa kerja mahasiswa. Berdasarkan penelitian ini, disarankan kepada mahasiswa agar memaksimalkan karakteristik entrepreneur dan efikasi diri yang dimilikinya karena merupakan dua modal penting dalam membentuk kesiapan untuk menghadapi dunia kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorArmiati, ArmiatiUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:33
Last Modified: 05 Jan 2023 08:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41412

Actions (login required)

View Item View Item