Kontribusi Pemanfaatn Layanan Digital Khusus Skripsi terhadap Minat Kunjung Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi 2018 di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang

Rivani, Irvan Muhammad (2022) Kontribusi Pemanfaatn Layanan Digital Khusus Skripsi terhadap Minat Kunjung Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi 2018 di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_IRVAN_MUHAMMAD_RIVANI_18234008_5383_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) mendeskripsikan pemanfaatan layanan digital khusus skripsi terhadap minat kunjung mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi angkatan 2018 di UPT perpustakaan Universitas Negeri Padang, (2) mendeskripsikan minat kunjung mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi 2018 di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang, dan (3) mendeskripsikan kontribusi pemanfaatan layanan digital khusus skripsi terhadap minat kunjung mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi angkatan 2018 di UPT perpustakaan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah kuntitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi angkatan 2018 berjumlah 97 mahasiswa, dan jumlah sampel sebanyak 60 responden dari Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi 2018. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan teknik simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada pada populasi tersebut. Data penelitian ini diperoleh dengan cara membagikan kuesioner secara online kepada responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan rumus hitung frekuensi relatif dan persentase. Hasil penelitian ini yaitu: (1) pemanfaatan layanan digital khusus skripsi memiliki skor rata-rata total yaitu sebesar 3,24. Hal ini menandakan skor tersebut berada pada skala interval 2,51-3,25 yang berarti tergolong memuaskan, (2) variabel minat kunjung mahasiswa di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang memiliki skor rata-rata total yaitu sebesar 3,06. Hal ini menandakan skor tersebut berada pada skala interval 2,51-3,25 yang berarti tergolong dalam kategori memuaskan, dan (3) kontribusi pemanfaatan layanan digital khusus skripsi berpengaruh sebanyak 11,90% terhadap minat kunjung mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi 2018 di UPT perpustakaan Universitas Negeri Padang, sedangkan sisanya sebesar 88,10% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorNabila, JeihanUNSPECIFIED
CorrectorNursaid, NursaidUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:15
Last Modified: 03 Jan 2023 04:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41409

Actions (login required)

View Item View Item