Penanaman Kejujuran kepada Anak melalui Cerita Bergambar The God and Greedy Human

Apriadi, Apriadi (2022) Penanaman Kejujuran kepada Anak melalui Cerita Bergambar The God and Greedy Human. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_APRIADI_17027005_6613_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari perancangan ini adalah merancang sebuah cerita bergambar untuk menanamkan moral kejujuran pada anak-anak, dengan merancang buku cerita bergambar yang menarik, yang mengantisipasi anak agar tidak selalu menghabiskan waktunya dengan gadget, dan menumbuhkan minat gemar membaca buku cerita, ini disebababkan banyaknya media yang beredar sekarang seperti gadget smartphone yang membuat anak-anak sering menghabiskan waktunya dengan gadgetnya. Dampak dari gedget ini yang sangat besar terhadap perkembangan moral dan tingkah laku anak Perancangan karya ini menggunakan metode perancangan glassbox dengan tahapan perancangan persiapan, inkubasi, luminasi, dan verifikasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis data brainstorming. Selain perancangan buku cerita bergambar sebagai media utama, perancangan ini memiliki media pendukung yaitu poster, x-banner, t-shirt, gantungan kunci, stiker, pin, notebook, dan media jual beli online. Buku cerita bergambar ini dapat diharapkan bisa digunakan sebagai media pendidik bagi anak-anak agar selalu mengutamakan sifat jujur dan tidak selalu menghabiskan waktunya dengan gadget smartphone serta membangkitkan kembali minat baca pada anak-anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiwirman, BudiwirmanUNSPECIFIED
CorrectorJupriani, JuprianiUNSPECIFIED
CorrectorAriwan, HendraUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:09
Last Modified: 03 Jan 2023 04:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41408

Actions (login required)

View Item View Item