Kompetensi Literasi Informasi Mahasiswa Menggunakan Model The Big Six pada Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan Universitas Negeri Padang

Prima, Chenabel (2022) Kompetensi Literasi Informasi Mahasiswa Menggunakan Model The Big Six pada Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Chenabel_Prima_19026020_5399_2022.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Padang. Dewasa ini begitu banyak informasi yang tersebar baik melalui media online ataupun media konvensional yang terjadi akibat dari sangat majunya perkembangan teknologi informasi dan media untuk mengakses informasi itu sendiri. Dengan perkembangan tersebut, suatu keharusan bagi seorang mahasiswa dengan latar pendidikan Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan untuk mampu memilah informasi yang ada, mengingat mereka setelah lulus dari jenjang perkuliahan harus bisa melayani kebutuhan informasi pemustaka dengan efektif dan efisien. Kemampuan tersebut dikenal dengan literasi informasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode deskriptif. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi literasi informasi mahasiswa menggunakan model the big six pada Program Studi Informasi Perpustakaan Dan Kearsipan Universitas Negeri Padang Hasil makalah ini menunjukkan bahwa kompetensi literasi informasi mahasiswa Program Studi Informasi Perpustakaan Dan Kearsipan Universitas Negeri Padang angkatan 2019 tergolong baik. Hal ini terlihat pada kemampuan mendefenisikan tugas/merumuskan masalah, menggunakan strategi pencarian informasi, menentukan lokasi dan akses, memanfaatkan informasi, melakukan sintesis, dan mengevaluasi informasi yang didapatkan. Hasil ini dibuktikan dengan jumlah nilai skor rata-rata akhir yang didapatkan dari instrumen penelitian yaitu 3.14 yang berada pada skala interval 2.52-3.27 atau tergolong baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorNursaid, NursaidUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:19
Last Modified: 29 Dec 2022 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41388

Actions (login required)

View Item View Item