Rahwal, Abelza Gevanda
(2022)
Kemampuan Literasi Informasi Berdasarkan Model
Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga
Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Kemampuan Literasi
Informasi Berdasarakan Model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan
Pendidikan Olahraga Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas
Negeri Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan
kemampuan literasi informasi berdasarkan model Bruce’s Seven Faces
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018, Fakultas Ilmu
Keolahragaan, Universitas Negeri Padang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Populasi
dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga
angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan
sampel berjumlah 78 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini
menggunakan teknik random sampling. Intrumen penelitian ini menggunakan
kuesioner sebagai data utama. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas
dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu perhitungan
menggunakan mean untuk menghitung rata-rata nilai, perhitungan grand mean
digunakan untuk menghitung jumlah seluruh rata-rata setiap individu variabel.
Hasil penelitian ini menunjukan Pertama, pengalaman teknologi
informasi pada kategori sangat tinggi. Kedua, penentuan sumber informasi pada
kategori tinggi. Ketiga, proses pencarian informasi pada kategori tinggi.
Keempat, pengendalian informasi pada kategori tinggi. Kelima, membuat
informasi pada kategori tinggi. Keenam, mengembangkan informasi pada
kategori tinggi. Ketujuh, menggunakan informasi pada kategori tinggi. Dapat
disumpulkan bahwa Kemampuan Literasi Informasi Berdasarakan Model
Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang adalah tinggi.
Actions (login required)
|
View Item |