Kemampuan Literasi Informasi Berdasarkan Model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang

Rahwal, Abelza Gevanda (2022) Kemampuan Literasi Informasi Berdasarkan Model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_ABELZA_GEVANDA_RAHWAL_18234061_5369_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Kemampuan Literasi Informasi Berdasarakan Model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan literasi informasi berdasarkan model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan sampel berjumlah 78 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Intrumen penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data utama. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu perhitungan menggunakan mean untuk menghitung rata-rata nilai, perhitungan grand mean digunakan untuk menghitung jumlah seluruh rata-rata setiap individu variabel. Hasil penelitian ini menunjukan Pertama, pengalaman teknologi informasi pada kategori sangat tinggi. Kedua, penentuan sumber informasi pada kategori tinggi. Ketiga, proses pencarian informasi pada kategori tinggi. Keempat, pengendalian informasi pada kategori tinggi. Kelima, membuat informasi pada kategori tinggi. Keenam, mengembangkan informasi pada kategori tinggi. Ketujuh, menggunakan informasi pada kategori tinggi. Dapat disumpulkan bahwa Kemampuan Literasi Informasi Berdasarakan Model Bruce’s Seven Faces Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang adalah tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorNoveria, EnaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:37
Last Modified: 27 Dec 2022 04:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41368

Actions (login required)

View Item View Item