Pengaruh Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran di Badan Pengelolaan Pajak Pendapatan Daerah Kota Padang.

Pratama, Yudit (2022) Pengaruh Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran di Badan Pengelolaan Pajak Pendapatan Daerah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_YUDIT_PRATAMA_19233104_5113_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu sumber penerimaan pendapatan daerah adalah pajak restoran. Sedangkan sanksi perpajakan merupakan alat pencegah para wajib pajak untuk melakukan pelanggaran norma yang berlaku. Sanksi juga merupakan salah satu faktor pendukung kepatuhan para wajib pajak. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keefektifan dan pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak serta kendala yang dihadapi dalam pemungutan pajak restoran di Badan Pengelolaan Pajak Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Padang. Dengan menggunakan metode pengumpulan data seperti kuesioner, penulis memperoleh data primer melalui owner restoran yang ada di Kota Padang, sedangkan untuk data sekundernya penulis peroleh dari referensi buku yang berkaitan dengan pajak, undang-undang perpajakan, peraturan daerah maupun peraturan walikota kota Padang, serta jurnal yang terkait dengan judul tugas akhir penulis. Dengan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan sanksi terhadap kepatuhan wajib pajak restoran sudah tergolong efektif dan berpengaruh. Hasil dari perhitungan hipotesis sanksi pajak, berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak Restoran di kota Padang. Hal ini dibuktikan berdasarkan nilai signifikansi dari tabel Coefficient diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y.Maka dapat disimpulkan bahwa sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.Wajib pajak yang menghiraukan adanya sanksi perpajakan dan masih banyak wajib pajak yang diberikan sanksi karna tidak melaporkan SPT tepat waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulvia, Yolanda FitriUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PAJAK RESTORAN, SANKSI PAJAK, WAJIB PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Dec 2022 06:37
Last Modified: 26 Dec 2022 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41361

Actions (login required)

View Item View Item