Pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman.

Mayliza, Sukma (2022) Pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SUKMA_MAYLIZA_18059154_4889_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. (2) Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Stres Kerja pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. (3) Pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja yang dimoderasi oleh Dukungan Sosial pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. Populasi dalam penelitian ini adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman yang berjumlah 49 orang. Sedangkan jumlah sampel berjumlah sama dengan populasi dengan menggunakan total sampling sehingga sampel berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 49 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja pada tenaga kesehatan Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. (2) Dukungan Sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Stres Kerja pada Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman. (3) Dukungan Sosial berpengaruh signifikan memoderasi hubungan antara Beban Kerja terhadap Stres Kerja pada tenaga kesehatan Puskesmas Rao Kabupaten Pasaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMayliza, SukmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BEBAN KERJA, STRES KERJA, DUKUNGAN SOSIAL
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Dec 2022 08:44
Last Modified: 23 Dec 2022 08:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41356

Actions (login required)

View Item View Item