Implementasi Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Berbasis Elektronik pada Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan.

Putri, Sherly Ramadhani (2022) Implementasi Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Berbasis Elektronik pada Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SHERLY_RAMADHANI_PUTRI_19233090_4768_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi yang dilakukan setelah diterapkan sistem pembayaran berbasis elektronik (Signal) pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Pesisir Selatan Bentuk dari penelitian ini adalah deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran atau menganalisis mengenai perkembangan setelah diterapkannya sistem berbasisi elektronik ini pada Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan dengan menggunakan metode deskriptif berdasarkan data-data yang sudah ada di Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan. Teknik pengumpulan data yakni melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian implementasi sistem berbasis elektronik yang terjadi pada Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan bahwa implementasi yang dilakukan masih tergolong rendah terhadap penggunaan metode pembayaran pajak kendaraan bermotor berbasis elektronik dan belum mencapai 100% seperti yang diharapkan dikarenakan wajib pajak masih banyak menggunakan metode manual untuk melaporkan pajak kendaraan bermotornya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ELEKTRONIK, PAJAK KENDARAAN, SISTEM PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Dec 2022 04:16
Last Modified: 23 Dec 2022 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41346

Actions (login required)

View Item View Item