Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Motivasi Kerja Pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Nengsih, Rahayu (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Motivasi Kerja Pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RAHAYU_NENGSIH_16053111_5803_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja fisik terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian berjumlah 143 karyawan. Sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan teknik proportional simple random sampling dengan jumlah sampel 105 karyawan. Penelitian ini menggunakaninstrumen angket/kuesioner.Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pada tahap analisis data dilakukan analisis deskriptif dan analisis induktif. Analisis induktif adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan analisis regresi berganda. Uji hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja fisik secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, (2) gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja pegawai. pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera. Barat, (3) Lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmida S., Armida S.UNSPECIFIED
CorrectorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorArita, SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: GAYA KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA FISIK, MOTIVASI KERJA
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities

B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Dec 2022 02:18
Last Modified: 23 Dec 2022 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41341

Actions (login required)

View Item View Item