Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Employee Engagement Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Pemediasi Pada Karyawan PT. Pegadaian Area Padang.

Hanifah, Nurul Kholbi (2022) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Employee Engagement Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Pemediasi Pada Karyawan PT. Pegadaian Area Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_NURUL_KHOLBI_HANIFAH_18059130_5954_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik terhadap Employee Engagement pada karyawan PT Pegadaian Area Padang.(2) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Kerja pada karyawan PT Pegadaian Area padang. (3) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Employee Engagement pada karyawan PT Pegadaian Area Padang.(4) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Employee Engagement pada karyawan PT Pegadaian Area Padang melalui Kepuasan Kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Pegadaian Area Padang yang berjumlah 43 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan total sampling sehingga sampel berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 43 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan SmartPLS3 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Lingkungan Kerja Fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap Employee Engagement pada karyawan PT Pegadaian Area Padang. (2) Lingkungan Kerja Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada karyawan PT Pegadaian Area Padang. (3) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Engagement pada karyawan PT Pegadaian Area Padang. (4) Lingkungan Kerja Fisik berpengaruh signifikan terhadap Employee Engagement dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel pemediasi pada karyawan PT Pegadaian Area Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE ENGAGEMENT, LINGKUNGAN KERJA FISIK, KEPUASAN KERJA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:25
Last Modified: 22 Dec 2022 04:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41339

Actions (login required)

View Item View Item