Pengaruh Customer Engagement terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Maxim di Kota Padang dengan Satisfaction sebagai Variabel Mediasi.

Hasibuan, Nita Alida Sari (2022) Pengaruh Customer Engagement terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Maxim di Kota Padang dengan Satisfaction sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_NITA_ALIDA_SARI_HASIBUAN_18053026_4350_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customerengagement terhadap brand loyalty pada pengguna Maxim di kota Padang dengan satisfaction sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan Maxim minimal 2 kali dalam satu bulan terakhir. Adapun penetapan jumlah sampel menggunakan rumus cochran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat kota Padang dengn kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) customer engagement berpengaruh signifikan dan positif terhadap satisfaction, (2) customer engagement berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand loyalty (3) satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand loyalty (4) customer engagement berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand loyalty dengan satisfaction sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorOknaryana, OknaryanaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER ENGAGEMENT, SATISFACTION, BRAND LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:55
Last Modified: 22 Dec 2022 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41336

Actions (login required)

View Item View Item